Selasa, 22 Oktober 2019

Jika Ingin Meningkatkan Kesehatan Otak Hingga Perbaiki Suasana Hati, Cobalah Minum Teh Secara Rutin

Diary News - Mulai hari ini, kurangi konsumi kopi dan tingkatkan minum teh, yuk!
Pasalnya menurut sebuah studi yang diterbitkan oleh Jurnal Aging menyatakan, orang yang meminum teh biasanya memiliki daerah otak yang lebih teratur dan fungsi kognitif yang sehat.
"Kami menghasilkan bukti pertama dari kontribusi positif minum teh untuk struktur otak, dan menunjukkan bahwa jika sering minum teh, memiliki efek perlindungan terhadap penurunan struktur otak," ungkap Feng Lei, asisten profesor di departemen kedokteran psikologis di Sekolah Kedokteran Yong Loo Lin di Universitas Nasional Singapura dilansir dari Foodbeast, Selasa, (21/10). 
Ini bukan studi pertama yang menemukan efek positif dari mengonsumsi teh untuk kesehatan. Selain otak yang lebih sehat, teh juga dapat memperbaiki suasana hati dan mencegah penyakit kardiovaskular.  
Studi lain yang dilakukan oleh Feng, yang diterbitkan pada 2017, menunjukkan bahwa meminum teh memiliki risiko penurunan kognitif 50 persen lebih rendah.
“Kami telah menunjukkan dalam penelitian kami sebelumnya bahwa peminum teh memiliki kandungan baik untuk fungsi kognitif dibandingkan bagi orang yang jarang minum teh," tuturnya.
Selain itu, fungsi efek positif lainnya sangat bermanfaat bagi otak jika minum teh secara teratur. 
"Hasil kami saat ini berkaitan dengan jaringan otak secara tidak langsung mendukung temuan kami sebelumnya dengan menunjukkan bahwa efek positif dari minum teh secara teratur. Hasilnya peningkatan organisasi otak dapat mencegah gangguan pada koneksi antar wilayah otak," jelasnya. 
Ia pun menyarankan mengonsumsi semua jenis teh apa saja yang bisa dminum seperti teh hijau, teh hitam atau teh oolong setidaknya empat kali seminggu dan otak akan mendapat manfaatnya dalam jangka panjang.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar