Selasa, 22 Oktober 2019

Van Dijk Coba Kembali Untuk Saingi Messi dan Ronaldo?

Diary News - Liverpool menjadi klub yang menyumbangkan nama terbanyak dalam daftar 30 kandidat pemenang Ballon D’Or 2019. Dipimpin oleh pemain terbaik Eropa tahun ini, Virgil Van Dijk, juara bertahan Liga Champions tersebut mengirimkan tujuh nama.
Selain Van Dijk, Liverpool juga mengirimkan Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, Trent Alexander-Arnold, Georginio Wijnaldum, dan Alisson Becker di daftar kandidat Ballon D’Or.
Namun demikian, meski memiliki peluang besar untuk menang, Van Dijk tetap saja harus bersaing dengan dua pemain yang berkontestasi dengannya di penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2019 beberapa waktu lalu. Kala itu, Van Dijk harus mengakui keunggulan penyerang Barcelona, Lionel Messi, yang terpilih sebagai pemenang.
Juga dengan penyerang Juventus yang dianggap menjadi rival terbesar Messi, Cristiano Ronaldo. Prediksi tahun ini cenderung kembali menempatkan Van Dijk bersama Messi dan Ronaldo dalam tiga daftar teratas.
Di belakang Liverpool, Manchester City merupakan klub pengirim pemain terbanyak kedua dalam nominasi dengan lima nama. Mereka adalah Raheem Sterling, Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Bernado Silva, dan Sergio Aguero.
Dari Spanyol Barcelona memiliki empat kandidat atas nama Messi, Frenkie De Jong, Marc Ander Stegen, dan Antoine Griezmann. Sementara itu, Paris Saint-Germain hanya menempatkan Neymar,  Manchester United dengan Paul Pogba, serta Tottenham Hotspur bersama Harry Kane.
Pengumuman pemenang Ballon D’Or 2019 direncanakan akan berlangsung di Paris, Prancis, pada 2 Desember mendatang. Tahun lalu, gelandang Real Madrid dan Tim Nasional Kroasia, Luka Modric, adalah pemenang penghargaaan yang digagas oleh majalah France Football tersebut.[]

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar