Senin, 25 Maret 2019

Asus Klaim Jadi 'Raja' Laptop Gaming di Indonesia

Diary News - Asus Indonesia mengklaim awal tahun 2019 menjadi nomor satu dalam pasar laptop gaming di Indonesia. Pihak Asus dalam pernyataan resminya, Senin (25/3) mengatakan per Januari 2019 berdasarkan laporan riset GFK laptop gaming Asus memiliki market share 60 persen.
Lebih rinci, di segmen gaming harga di bawah Rp15 juta, Asus menguasai 46,4 persen pasar. Adapun di segmen hargadi bawah Rp20 juta, posisi Asus sangat kuat dengan 70,2 persen sementara di laptop gaming Rp20 juta keatas, penguasaan pasarnya mencapai 72,5 persen.
Selain itu, riset pasar terbaru menunjukkan bahwa Asus telah menjadi pemimpin di Eropa Timur sejaklama, dan pada Januari 2019, Asus terus mengungguli merek lain dengan rata-rata pangsa pasar 25 persen.
Selain itu, Asus klaim telah menduduki peringat nomor satu di lima negara, termasuk Rumania, Serbia dan Hongaria denganpangsa pasar hampir 40 persen.
Di kawasan Eropa Timur, ketertarikan serta permintaan atas esports disebut sedang melejit. Sehingga membuatnya menjadi pasar gaming yang sangat berkembang dan akan menjadi pasar yang sangatpenting seperti kawasan Asia Tenggara di masa datang.
Di pasar kelas atas (di kisaran lebih dari 1200 dolar AS), ASUS juga menguasai pangsa pasar rata-rata 28persenRepublic of Gamers (ROG) telah menjadi brand yang identik dengan perangkat gaming kelas atas di pasar esports yang tumbuh cepat di Eropa Timur.
Bicara laptop ROG, baru-baru ini Asus telah merilis laptop gaming Asus ROG G703GX yang ditenagai dengan kartu grafis GeForce RTX 2080.
ROG G703GX juga hadir dengan prosesor ultra-kencang yaitu Intel Core i9 versi factory overclocked. Selain itu, ROG G703 memiliki sistem pendingin sempurna sehingga memastikan performa stabil di segala kondisi.
ROG G703GX menggunakan layar dengan panel IPS-level yang memiliki refresh rate hingga 144Hz, 3ms grey-to-grey (GTG) response time, serta dukungan teknologi NVIDIA G-SYNC untuk pengalaman bermain super lancar tanpa stuttering dan tearing bahkan di pengaturan grafis tertinggi.
ROG G703GX juga hadir dengan teknologi penyimpanan HyperDrive Extreme yang mengkombinasikan tiga NVMe PCIe SSD pada konfigurasi RAID 0 sehingga bisa menghadirkan kecepatan baca hingga 8700MB/s, tercepat di antara semua laptop gaming yang ada hingga saat ini.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar