Selasa, 31 Maret 2020

Tips Jaga Kesehatan Mental Tuk Kuatkan Daya Tahan Tubuh saat Wabah Covid-19

Diary News - Di tengah wabah Covid-19, menjaga daya tahan tubuh sangat penting bagi semua orang. Makanan sehat yang kaya akan nutrisi, memang salah satu faktor penting dalam hal ini. 
Perlu kamu ketahui juga bahwake sehatan mental akan sangat mempengaruhi daya tahan tubuh. Jika kondisi mental baik, tentu akan lebih kuat dalam hal apapun.
Seperti Dikutip dari buku 'Bunga Rampai Covid-19: Buku Kesehatan Mandiri untuk Sahabat #Dirumahaja' , Edisi 1 Maret 2020, dengan penyusun buku tersebut terdiri dari para ahli, yakni Dr. H. Fakhrur Razi, MS, Vetty Yulianty P, S.Si, MPH, Syahidah Asma Amani, S.Gz, dan Jimny Hilda Fauzia, M.Psi, Psikolog, banyak cara untuk menjaga Kesehatan Mental. Salah satu yang bisa dilakukan yaitu dengan mengelola keadaan psikologis diri sendiri.
Kamu bisa hanya menerima informasi tentang Covid-19 dari sumber terpercaya dan dipastikan kebenarannya. Kamu cukup menghindari berita tidak baik yang dapat membuat panik. 
Kamu juga bisa berusaha untuk terus menjaga kesehatan dan kebersihan. Sebab, upaya tersebut dapat mengurangi kecemasan diri. 
Selain itu, kamu juga harus menyempatkan menghirup udara segar dan merasakan kehangatan matahari. Nantinya, akan memberikan ketenangan serta sugesti untuk melakukan kegiatan sejak pagi hari. 
Berpikir positif juga menjadi kunci. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah menjaga daya tahan tubuh dan tetap mematuhi setiap imbauan, dan hilangkan pikiran negatif dengan cara bersilaturahmi melalui media sosial, serta lebih dekat kepada sang Pencipta.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar