Selasa, 31 Maret 2020

Tetap Produktif Belajar dan Bekerja di Rumah, Lakukan Tips Ini

Diary News - Coronavirus atau Covid-19 saat ini masih membuat resah semua kalangan masyarakat. Pasalnya, semua kegiatan harus dilakukan di rumah seperti bekerja dan belajar. 
Hal tersebut dilakukan guna memutus rantai penularan. Dimana, virus yang belum ditemukan vaksinnya ini sangat mudah menyebar, bahkan hanya lewat sentuhan dari pasien yang positif. 
Meski begitu, walaupun bekerja dan belajar dari rumah, kamu harus tetap produktif.
Seperti Dikutip dari buku 'Bunga Rampai Covid-19: Buku Kesehatan Mandiri untuk Sahabat #Dirumahaja' , Edisi 1 Maret 2020, dengan penyusun buku tersebut terdiri dari para ahli yakni Dr. H. Fakhrur Razi, MS, Vetty Yulianty P, S.Si, MPH, Syahidah Asma Amani, S.Gz, dan Jimny Hilda Fauzia, M.Psi, Psikolog, ada tips menarik yang bisa kamu lakukan. Apa saja? Yuk simak tips berikut! 
Pertama, kamu harus tetap bangun pagi dan lakukan persiapan seperti layaknya sebelum bekerja dan sekolah, seperti mandi, berpakaian rapi, dan sarapan. 
Kedua, kamu dapat menyediakan area khusus yang nyaman digunakan saat bekerja ataupun belajar. 
Ketiga, kamu dapat menyusun taget harian yang hendak kamu selesaikan. 
Keempat, kamu bisa mulai dengan niat, berdoa lalu fokus kerjakan setiap target yang sudah dicanangkan. Tetapi, jangan lupa istrahat 5 menit setelah bekerja atau belajar selama 20 menit. 
Kelima, kamu harus sediakan waktu untuk istirahat di siang hari, yang dapat kamu lakukan untuk beribadah dan makan. 
Keenam, ketika sudah menyelesaikan semua tugas dan berhasil, jangan lupa memberikan apresiasi diri.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar