Rabu, 13 Februari 2019

19 Wakil Indonesia Siap Bertarung di All England

Diary News - Sebanyak 19 wakil Indonesia akan mengikuti kejuaraan bulu tangkis bergengsi All England pada 6 sampai 10 Maret mendatang. Sebanyak 19 wakil itu akan turun pada semua nomor kejuaraan yang akan dilombakan di Birmingham, Inggris itu.
Dari nomor ganda putra, Indonesia menurunkan sebanyak lima wakil. Di antarannya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Berry Angriawan/Hardianto, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Mohammad Ashan/Hendra Setiawan.
Sementara itu dari ganda putri, pasangan terbaik Indonsia Greysia Polii/Apriyani Rahayu tetap masih menjadi andalan. Greysia/Apriyani akan ditemani oleh pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta dan Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah.
Di sektor ganda campuran Indonesia menurunkan paling banyak wakil yakni enam wakil. Bentrok antarwakil Indonesia langsung tersaji di babak pertama.
Pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja langsung berhadapan dengan wakil Indonsia lainya, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.
Selanjutnya, di ganda campuran ini ada juga pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, dan Ronald/Annisa Saufika.
Beralih ke tunggal putri. Di nomor ini Indonesia hanya menurunkan dua wakil saja, yakni Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung. Pada babak pertama, Gregoria akan berhadapan dengan unggulan kedua asal Jepang, yaitu Nozomi Okuhara.
Nasib sulit juga harus dilalui oleh Fitriani di All England karena juara Thailand Masters 2019 itu harus berjumpa dengan unggulan keenam asal China, yaitu He Bingjiao.
Sementara itu, dari tunggal putra Indonesia menurunkan Jonatan Christie, Tommy Sugiarto, dan Anthony Sinisuka Ginting. Anthony yang turun sebagai unggulan kedelapan akan menghadapi non-unggulan Hongkong, Ng Ka Long Angus.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar