Rabu, 14 Agustus 2019

Ada Beberapa Buah Yang Disarankan Ahli Gigi, Pastikan Ada di Daftar Makananmu

Diary News - Seringkali pada banyak orang, melewatkan memakan buah dengan berbagai alasan. Kehabisan stok, lupa, tidak sempat beli, dan lain sebagainya yang justru hal itu terjadi berulang di setiap harinya.
Terkadang, solusi yang diambil adalah dengan meminum jus atau bahkan mengambil minuman kemasan yang rasa buah. Tentu ini jauh berbeda ya khasiat yang didapat dengan langsung memakan buah.
Dilansir dari Good House Keeping online, penelitian telah menunjukkan makan minimal empat hingga lima porsi buah per hari membantu meningkatkan suasana hati dan mengurangi risiko penyakit jantung, obesitas, dan diabetes tipe 2.
Nah untuk itu, berikut beberapa buah yang disarankan ahli gizi untuk tidak Kamu lewatkan di setiap harinya.
Semangka
Semangka yang memiliki kandungan air 92 persen, menjadikannya pilihan yang bagus untuk hidrasi. Makanan Anda menyediakan sekitar 20 persen dari asupan cairan dan makan makanan kecil yang dikemas dengan air seperti semangka dapat membantu Anda menghindari dehidrasi yang halus dan memacu sakit kepala. Karena buah mengandung banyak air, kalium, dan magnesium, buah ini juga membantu mengimbangi kelebihan natrium dalam makanan.
Apel
Sebuah apel sehari sebenarnya bisa menjauhkan gangguan jantung Anda. Bukti menunjukkan bahwa seringnya konsumsi apel dapat mengurangi kolesterol total, yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.
Itu berkat senyawa fenoliksenyawa antioksidan yang membantu mempromosikan fungsi seluler yang sehat dan aliran darah yang baikyang ditemukan di kulit apel. Kombo vitamin C, serat, dan fitokimia menjadikannya bahan pokok yang cerdas untuk seluruh keluarga Anda.
Mangga
Suguhan tropis lezat ini kaya dengan vitamin C, kalium, dan beta-karoten. Menrarik bukan  membuat tusuk sate isi mangga dalam jumlah besar dan dimuat di lemari es atau freezer. Jadi mereka selalu siap sedia saat Anda membutuhkannyaPlus, persiapan melibatkan anak-anak Anda di dapur itu menambah lapisan kesenangan!
Kiwi
Selain vitamin C, potasium, dan antioksidan yang akan Anda dapatkan dari kiwi, kombinasi folat, magnesium, dan vitamin B yang juga ditemukan dalam buah iniBeberapa penelitian mengaitkan makan kiwi sebagai camilan sebelum tidur sehingga lebih mudah.
Ceri
Merasa stres? Ambil segenggam ceri. Selain banyak manfaat antioksidannya, buah-buahan batu kecil ini mengandung quercetin, sejenis antioksidan yang dikaitkan dengan perasaan tenang.
Pisang
Kaya akan serat larut, pisang adalah makanan ringan yang mudah didapat yang bisa membantu menurunkan kolesterol. Untuk meningkatkan kesehatan jantung, iris pisang di atas gandum pagi dengan satu sendok makan biji chia dan kacang walnut.
Sarapan yang lebih sehat, penuh energi, sarat dengan serat, vitamin B6, kalium, magnesium, vitamin C, dan mangan.
Jeruk
Anda sudah tahu bahwa jeruk dikemas dengan vitamin C, tetapi tahukah Anda, buah jeruk telah terbukti memiliki sifat anti-inflamasi, antioksidan dan anti-kanker? Hal ini menurut penelitian yang dipublikasikan dalam Chemistry Central Journal lho.
Anggur
Anggur mengandung senyawa polifenol dengan sifat antioksidan, yang dapat membantu mengurangi kerusakan sel. Menambahkan anggur (sekitar 1-2 cangkir per hari) ke dalam diet Anda dapat membantu melindungi jaringan tubuh Anda dan mengurangi tanda-tanda peradangan.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar