Selasa, 20 Agustus 2019

Nah Inilah Cara Mudah Merawat Kulit Sensitif untuk Para Ladies

Diary News - Merawat kulit dengan benar diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit. Tetapi, bagaimana jika hal-hal yang Anda gunakan untuk merawat kulit akhirnya malah merusak dan menyebabkan Anda tidak nyaman? Nah, Anda kemungkinan besar memiliki kulit sensitif.
Kulit sensitif adalah kondisi yang dapat menyebabkan iritasi, sensasi terbakar, menyengat dan gatal. Ini adalah reaksi sensorik yang dapat dipicu ketika kulit bersentuhan dengan hal-hal yang membuatnya alergi atau dapat disebabkan oleh faktor lingkungan seperti debu, polusi, dll. Namun demikian, itu dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan rasa sakit.
Anda tidak pernah tahu apa reaksi kulit Anda. Karena itu, penting untuk mengetahui cara menangani kulit sensitif Anda dan tindakan pencegahan apa yang perlu Anda ambil untuk mencegah kemungkinan reaksi kulit.
Oleh karena itu, berikut AkuratTren rangkum cara terbaik merawat kulit sensitif.
Gunakan air suam-suam kuku atau air dingin
Menjadi sensitif, kulit Anda mungkin bereaksi terhadap air yang sangat panas. Tidak peduli seberapa santai atau menenangkan mandi air panas bagi Anda, itu dapat mengiritasi kulit dan membuat kulit kering dan karenanya menyebabkan ketidaknyamanan. Gunakan suam-suam kuku atau air dingin untuk mandi atau melakukan pekerjaan rumah biasa.
Jangan melakukan eksfoliasi berlebihan
Pengelupasan kulit secara teratur adalah rutinitas perawatan kulit yang baik. Tetapi ketika itu merusak kulit Anda, alih-alih meremajakannya, Anda harus menahannya. Eksfoliasi berlebihan dapat mengiritasi kulit dan menyebabkan pengelupasan. Jadi, bersikaplah lembut dengan kulit Anda.
Jagalah agar kulit Anda tetap lembab
Kulit kering adalah salah satu alasan utama kulit sensitif. Keping kulit sensitif yang dilembabkan sangat penting. Hati-hati dalam memilih pelembab dan periksa bahan-bahan yang mungkin bereaksi pada kulit Anda. Cara terbaiknya adalah dengan menggunakan cara alami. Bahan-bahan alami seperti lidah buaya, jojoba, atau minyak kelapa adalah yang terbaik untuk melembabkan kulit.
Juga, jangan lupa untuk melembabkan tangan Anda. Mereka melakukan banyak pekerjaan sepanjang hari dan terpapar sebagian besar hal. Jadi, tetap pelembab tangan Anda.
Jangan pernah melewatkan tabir surya
Sinar UV matahari bisa sangat berbahaya dan lebih dari itu untuk kulit sensitif. Karena itu, penting untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari yang keras. Jadi, dapatkan tabir surya dengan SPF 15 atau lebih tinggi. Tapi, periksa bahan-bahan untuk mengetahui kemungkinan iritasi. Juga, pastikan tabir surya tidak memiliki fragnansi.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar