Senin, 26 Agustus 2019

Vertigo? Coba Cek Dan Kenali Jenis-Jenisnya

Diary News - Vertigo merupakan Sakit Kepala yang menyebabkan seseorang tidak dapat menyeimbangkan tubuh dengan baik. Keluhan yang paling umum terjadi adalah seseorang akan merasa bergerak, padahal dirinya sedang terdiam. 
Vertigo akan membuat Mual, keringat dingin, kedipan mata yang tidak normal, bahkan sampai berdengungnya pendengaran yang menjalar menyebabkan sakitnya kepala. 
Ketika kamu mengalami Vertigo, haruslah tahu terlebih dahulu jenis-jenisnya. Dilansir AkuratHealth dari laman BoldSkyberikut jenis Vertigo yang kerap dialami. 
Vertigo Perifer
Biasanya Vertigo ini terjadi ketika ada gangguan dalam keseimbangan organ telinga bagian dalam. Bisa berkembang karena peradangan atau infeksi yang mempengaruhi telinga bagian dalam. 
Ketika kamu menggerakan kepala, rasa Pusing akan muncul. Ini terjadi bukan hanya sesekali dalam sehari. Bisa berulang kali. Parahnya, ketika kamu memiliki riwayat cidera, kepala bisa mengalami masalah gangguan telinga yang menyebabkan Vertigo perifer. 
Vertigo Central
Berbeda dengan perifer, Vertigo central terkait dengan sistem saraf pusat dan melibatkan gangguan pada batang otak atau otak kecil. 
Gejala Vertigo central bisa dipicu karena gerakan berlebihan pada kepala. Gejala ini berlangsung tak sebentar, bahkan bisa betahan beberapa jam lamanya. 
Salah satu penyebab Vertigo central yang paling awam yaitu Migrain. Rasa nyeri dan Sakit Kepala sebelah yang tidak tertahankan kerap terjadi pada milenial karena banyaknya urusan yang dipikirkan, karena milenial rata-rata melakukan aktivitas rutin lebih dari satu. Hal ini ternyata bisa menjadi penyebab utama hadirnya Vertigo central. 
Anda pernah mengalami Vertigo?[]

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar