Senin, 26 Agustus 2019

Ternyata! Tidak Aman Minum Air dari Botol Plastik, Kenapa?

Diary News - Air minum sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Setiap harinya orang dewasa diwajibkan minum 7-8 gelas dalam sehari, untuk menjaga cairan tubuh. 
Padatnya rutinitas yang dijalankan setiap harinya di negara beriklim tropis seperti Indonesia membuat banyak orang yang membeli minuman dalam Botol plastik. Alasanya karena simpel dan mudah dibawa. 
Tapi perlu kamu ketahui soal baik buruknya minum dalam kemasan Botol plastik. Dilansir AkuratHealth dari laman BoldSky berikut soal Botol plastik yang ternyata berbahaya bagi kesehatan. 
Sebagian besar plastik terbuat dari rantai molekul hidrokarbon dan sebagian besar ditambahkan Bahan Kimia. Bahan tersebut digunakan untuk meningkatkan fleksibilitas plastik atau membuat warna Botol
Keamanan Botol plastik sangat bervariasi, tergantung pada jenis plastik yang digunakan. Produk dengan kualitas rendah memungkinkan akan menjadi masalah serius untuk kesehatan tubuh. Bahkan penyakit mematikan dapat diterima. 
Biasanya Botol plastik digunakan hanya untuk sekali pakai. Tetapi terkadang seseorang menggunakan berulang kali, bahkan bisa terpapar panas. Ketika terkena panas, beberapa Bahan Kimia dapat merembes keluar dan bercampur dalam air. 
Untuk itu, mulai sekarang mulailah peduli terhadap kesehatan, stop menggunakan Botol plastik secara berulang kali![]


Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar